Alamat : Jln Lintas Timur Sido Binangun Way Seputih Lamp-Teng 34156 - Order Product silahkan Hub. (Slamet Riadi) 081541222804

Rabu, 12 Oktober 2011

KISAH SEORANG OJEK

Pangkalan Ojek di Rumbia tepatnya di Jalan Gang Lapangan Merdeka Rukti Basuki arah kali pasir yang pada suatu tahun 1997 ada seorang pemuda yang berkulit hitam legam kurus tinggi rambut keriting, dia adalah seorang Siswa SMK yang ada di Rumbia, pada saat itu Si Ojek hitam itu duduk dikelas 3 dan kegiatan setelah pulang sekolah adalah Tukang Ojek trayek Rumbia Kalipasir.


Semua teman-temannya memanggil dia Raja Baja Hitam karena kehitaman kulitnya, walau nama aslinya bukan itu, Nah pada hari minggu pagi jam 08.00 si Baja Hitam itu mendapatkan penumpang seorang Kakek dari Kota Gajah menuju ke Pulang kerumahnya Kalipasir Binakarya. 
Seorang kakek itu bersifat sedikit sok tahu, tapi penakut. Sewaktu kakek tua itu dinaikan ke motor, lalu diajaklah melaju oleh Satria Baja Hitam kakek itu 
berkata :
Kakek : "Le le...jo banter-banter...." 
Si Baja Hitam : " Iki gak banter mbah,...wong gor mlaku 90 km/jam marai dalane elek,...biasane juga aku malah ngebut meneh"
Kakek : " Wah Koe kok ngeyel to,...wes nak ngono aku ae seng nyeter koe seng dadi penumpang".
Baja Hitam : "Yo wes,... maturnuwon aku yo jek ngantuk marai"

Nah setelah berjalan kira-kira 7 km perjalanan dan kendaraan telah diseter oleh kakek itu, apa yang terjadi? tiba-tiba ketemulah suatu rawa yang turunan dan tanjakannya sangat tinggi dan seketika motor dengan suara yang mengeras namun tak berjalan maju malah berjalan mundur....

Kakek : "Wah..wah..piye to motormu ki...?"
Baja Hitam : "La piye lo mbah,...? emange sampean iso numpak montor ora?"
Kakek : "Lo koe cah ireng cilik kriting kok malah ngeyek aku lo, mang motormu seng ga kuat nanjak, sesok meneh jo nggo ngojek yo?"
Baja Hitam : "Mang aro sampean ki di masukne andel piro?"
Kakek : "Yo gigi 4 lah"
Baja Hitam : "Wakakakakakakakak,...........Yo piye iso nanjak wong gigine 4,...Kudune Gigik 2 ben kuat nanjak"
Kakek : "OOOooooo La Gemblong koe ki,...Gigik 4 ae ra kuat po meneh Gigik 2,....san soyo mogok"
Baja Hitam : "Hahahahahahaha sak karpmu mbah,....kaku wetengku....sampean ki goblok po begok to? Wes aku ae seng nyeter,..delok lak kuat, ayo numpak...mbah"

Setelah itu kakek itu heran dan terbengong dalam hati berkata "Kok kuat  nanjak yo padahal mau wes gigik 4 gas mentok" 

2 komentar:

kok ora lucu blas...penyusunan kata-kata bak cerita anak SD

Posting Komentar

Terimakasih atas waktu dan kunjungannya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More